Selamat Datang

Terima kasih kepada Anda yang telah berkenan mengunjungi blog ini. Saya bukan seorang penulis, hanya senang menulis. Karena itu, maaf bila tulisan saya mungkin kurang menarik. Silahkan menjelajah dengan terlebih dahulu mengklik Daftar Isi dan membaca Ketentuan Layanan (Terms of Service). Saya sangat menghargai Anda yang telah berkenan meluangkan waktu untuk menyampaikan sesuatu ...

Kontribusi Tulisan

Print Friendly Version of this pagePrint Get a PDF version of this webpagePDF
Bila Anda para pengunjung berkenan menyumbangkan tulisan, saya akan sangat berterima kasih dan akan menayangkan tulisan Anda dengan mencantumkan nama Anda sebagai penulis. Silahkan unggah tulisan dalam format DOC atau DOCX dengan melakukan drag and drop file dari folder di komputer Anda ke ke akun Mediafire milik saya berikut ini:

Tulisan merupakan opini terhadap berbagai kejadian terkini atau pengalaman pribadi yang menginspirasi. Panjang tulisan 3 halaman A4, huruf Times New Roman ukuran 12, spasi tunggal, rata kiri. Bila disertai foto pribadi, sertakan foto pada tulisan. Bila disertai foto dari Internet, sertakan link lokasi foto (Copy image location) dan nama situs/blog sumber foto disertai dengan URL situs/web sumber. Sebaiknya, sertakan tautan ke halaman web atau tayangan tulisan blog untuk istilah yang Anda gunakan atau sumber yang Anda rujuk dalam tulisan dengan mengklik Insert>Links>Hyperlink pada Word.

Anda tidak bertanggung jawab atas isi blog ini secara keseluruhan, tetapi bertanggung jawab atas isi tulisan Anda sendiri. Nama kontributor berikut tulisan masing-masing akan saya cantumkan pada halaman ini.


Lalulintas kejadian adalah sedemikian cepat. Hampir tidak ada waktu tenang untuk memikirkan dan merenungkan.
Pramudta Ananta Toer, Anak Semua Bangsa, 104

Perubahan Iklim

Ingin memperoleh data dan bukti mengenai perubahan iklim? Mengapa tidak mampir di situs NASA? Anda dapat melihat indikator kunci, bukti, penyebab, akibat, konsensus, dan mengakses website lain yang terkait. NASA menyediakan data untuk dipergunakan melakukan visualisasi langsung secara online. Silahkan kemudian pikirkan gaya hidup seperti apa yang kira-kira dapat mengurangi pemanasan global?